Join The Community

Search

Tabungan Pendidikan Dengan Emas

Banyak cara untuk menabung untuk dana pendidikan anak. Bisa melalui asuransi unit link, kebun jati, saham, reksdana dan sebagainya. Salah satu cara untuk merencakan tabungan pendidikan adalah dengan emas atau koin dinar.




Caranya cukup mudah. Pertama-tama tentukan dulu dimana tempat pendidikan yang akan direncanakan untuk pendidikan anak. Setelah ditentukan tempat pendidikannya, langkah selanjutnya adalah mencari informasi berapa besar biaya yang dibutuhkan untuk menempuh pendidikan di tempat tersebut. Jika sudah dapat berapa total biaya uang pangkal, spp bulanan, dan biaya lain-lainnya, selanjutnya konversi seluruh biaya tersebut ke dalam emas. Misalnya dana yang dibutuhkan adalah 100 juta, maka konversikan nilai 100 juta kedalam bentuk emas. Nilai 100 juta dibagi dengan harga emas saat ini, dapat berapa gram emas. Setelah didapatkan berapa gram emasnya, maka mulailah mengumpulkan emas sejumlah gram tersebut.

Saat ini sudah banyak pembiayaan untuk memiliki emas dengan cara mencicil. Salah satu caranya adalah dengan cicilan logam mulia di bank-bank syariah. Atau bisa juga dengan cara mencicil setiap bulannya untuk membeli emas. Sedikit sedikit semakin lama mencapai targetnya.

Jika nanti pada saatnya tiba untuk membiayai pendidikan sang anak, cukup gadaikan saja emas yang telah terkumpul dan jangan dijual. Dengan cara dijual maka ada kesempatan bagi kita untuk menebus emas tersebut. Emas yang digadaikan tersebut dapat digunakan untuk pembiayaan pendidikan sang adik

0 comments:

Post a Comment