Mengenal Reksadana


Sebelumnya saya tidak pernah tahu dengan apa itu reksadana. Sekitar sepuluh tahun yang lalu ketika saya mendapatkan uang 10juta saya yang pertama, hasil menabung dari gaji saya yang saya terima, saya berencana untuk berinvestasi. Namun karena pengetahuan saya yang terbatas mengenai investasi dan cara mengelola keuangan akhirnya rencana itu kandas dan tanpa terasa uang 10juta itupun habis tanpa terasa. Hingga kini saya masih sedikit merasa menyesal karena kebodohan saya waktu itu, tapi ya apa mau dikata, yang berlalu biarlah berlalu, masih ada pintu kesempatan lain yang masih terbuka.


Sekarang tidak terasa uang 10juta tidaklah sebesar seperti 10 tahun yang lalu. Setiap bulan dapat dengan mudahnya saya memperoleh uang 10juta. Inilah pintu kesempatan lain yang terbuka untuk saya dan tidak akan sia-siakan begitu saja. Setelah mengikuti milis perencanaan keuangan milik Safir Senduk dan ikut sebagai member www.portalreksadana.com saya menjadi tahu apa itu reksadana. Googling kesana kemari mencari alamat asli, akhirnya sayapun mendapatkan sebuah ebook yang menjelaskan apa itu reksadana dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti oleh orang awam sekalipun.

Berikut saya berikan link untuk mendownload ebook Berwisata Reksadana. Ebook ini dibuat oleh Eko P. Pratomo, yang pada waktu itu adalah Presdir dari Fortis Investement (sekarang BNP Paribas). Ebook yang telah membantu saya mengenal apa itu reksadana, salah satu instrumen investasi yang saya miliki saat ini.
Silahkan klik disini