Join The Community

Search

Nasi Bakar Cimandiri

Masih seputar kuliner yg ada di Bandung, kali ini mampir ke Nasi Bakar Cimandiri untuk makan siang. Lokasinya berada di belakang gedung sate, tepatnya di jalan Banda Bandung. Sesuai namanya menu yang menjadi andalan tempat ini adalah nasi bakarnya dan nasi Cimandiri. Bedanya, jika nasi bakar maka nasinya dibungkus dengan daun pisang dan dibakar disertai lauk ayam atau ikan kembung, kalau nasi Cimandiri nasinya tidak dibakar dan penyajiannya mirip seperti nasi timbel.

Nasi Bakar Cimandiri

Untuk rasa nasi bakarnya saya rasa cukup nikmat, terasa gurih seperti nasi uduk dengan aroma bakar daun pisang. Di dalam nasinya ada ikan asinnya yang menambah citarasa asin dan gurih pada nasi bakar Cimandiri. Ayam bakar sebagai lauknya terasa enak sekali, daging ayamnya terasa manis dan empuk. Rasanya mirip dengan ayam bakar Ghantari Blok M. Begitu juga dengan sambalnya, rasa pedasnya tidak terlalu pedas dan enak sekali.

Nasi Bakar Cimandiri

Seporsi nasi bakar Cimandiri dihargai sebesar Rp13.000 belum termasuk dengan minum. Pelayanannya cukup cepat, tidak perlu menunggu terlalu lama utk dpt menikmati nasi bakar ini. Tapi yang disayangkan adalah ukuran ayamnya, terlalu kecil menurut saya seperti para pelayan di tempat ini. Pelayannya yang terlihat masih kecil-kecil terkadang menimbulkan miss-komunikasi ketika memesan makanan.