Join The Community

Search

Blooging Dengan Windows Live Writer

Post berikut ini menggunakan aplikasi WIndows Live Writer sebagai post editornya. Aplikasi besutan dari Microsoft yang dapat memudahkan para blogger untuk membuat posting kedalam blog-nya. Biasanya saya menggunakan email untuk posting ke dalam blog. Kali ini saya mencoba menggunakan aplikasi Windows Live Writer dan hasilnya pun sangat bagus sekali, terutama untuk insert gambar. Pengalaman yang sama dapat kita rasakan seperti ketika kita menggunakan MS Word. Ketika membuat post, kita pun dapat melakukan preview post yang kita buat secara realtime yang biasa dikenal dengan istilah WYSIWYG (What You See Is What You Get)

Untuk instalasinya sangat mudah, cukup download source aplikasi Windows Live kemudian ikuti instruksi-instruksi yang tampil pada proses instalasi. Proses intalasinya sendiri membutuhkan koneksi internet yang aktif, jadi sebelum melakukan instalasi pastikan dulu bahwa koneksi internet aktif dan lama proses instalasi tergantung pada kecepatan internet yang kita miliki.

Untuk source aplikasinya bisa dicari dengan bantuan google. Kalau proses instalasinya telah selesai maka selanjutnya adalah proses konfigurasi. Masukan informasi blog kita seperti jenis blog yang kita gunakan, alamat blog, dan userid untuk proses edit blog kita. Selanjutnya jika semuanya telah selesai, akan terbuka jendela editor untuk melakukan posting blog seperti gambar dibawah ini

image

Aplikasi ini bisa digunakan untuk posting kedalam berbagai macam blog seperti Wordpress, blogger, dan lainnya. Tampilan editornya pun sangat user friendly, mirip seperti MS Wordpad.