Batagor Bandung H.Isan

Batagor Bandung sudah menjadi kuliner wajib sebagai oleh-oleh khas dari Bandung. Belum lengkap rasanya pulang kerumah tanpa membawa batagor satu besek. Ada satu penjual batagor yang menjadi langganan saya setiap berkunjung ke Bandung, batagor Bandung H.Isan namanya.

Batagor Bandung

Kali ini saya beli batagornya tidak ditempat saya biasa beli dulu. Ada salah satu cabangnya yang lokasinya di pinggir jalan besar, tidak seperti tempat yang biasa saya beli dimana lokasinya masuk kedalam gang kecil. Tempatnya sekarang lebih nyaman, selain tempat parkir yang gampang, tempat makannya pun tidak sumpek seperti tempat yang dulu. Begitu lega dan lapang, begitu kita datang, bertumpuk-tumpuk batagor sudah siap menanti untuk dipesan dan digoreng.

Batagor Bandung

Batagor Bandung

Batagor Bandung

Pertama kali kenal dengan kuliner batagor khas Bandung ya batagor H.Isan ini. Semenjak itu saya selalu membeli satu besek besar batagor ini sebagai oleh-oleh. Lain dulu lain sekarang, seingat saya dulu kalau beli sebesek besar batagor yang berisi 50 batagor, harganya sekitar Rp50.000,- jadi sekitar Rp1000 per batagor, sekarang harganya sudah berubah menjadi Rp2000,- per batagor. Ya maklumlah sudah sekian tahun belinya, jadi cukup lama juga harganya terkena pengaruh inflasi.

Batagor Bandung

Batagor Bandung

Batagor Bandung