Join The Community

Search

First Time Mudik

Alhamdulillah di tahun ini diberikan kesempatan untuk pulang mudik bersama seluruh keluarga ke Semarang dan Temanggung. Kurang lebih 5 tahun lamanya semenjak terakhir kali pulang mudik. Mudik kali ini ada yang berbeda yaitu dengan kehadiran Shazia dan Faqih ikut pulang mudik bersama orang tua, nenek, om dan tantenya. Rencana awalnya mau mudik dengan pesawat agar tidak terlalu lama di perjalanan karena kasihan dengan Faqih yang baru berusia 5 bulan. Tapi karena waktu yang terlalu mepet dan kondisi neneknya yang harus menggunakan kursi roda dan crawler akhirnya rencana itu urung dilaksanakan. Pilihan untuk mudik selanjutnya adalah dengan kereta, tapi ternyata sama saja dengan pesawat. Pilihan berikutnya adalah dengan menggunakan jasa tour travel, namun setelah di diskusikan dengan keluarga ternyata menyarankan untuk menyewa mobil saja untuk mudik. Karena selain biaya yang lebih murah daripada menggunakan tour travel (8 orang dengan asumsi biaya per orang Rp400.000) kalau menggunakan mobil sewaan, kita bisa jalan-jalan untuk bersilaturahmi di kampung.

mudik bayi

Akhirnya diputuskan untuk mudik keluarga tahun menggunakan mobil sewaan. Neneknya yang di Tangerang kebetulan ada teman yang bisa menyewakan mobil murah, karena biasanya kalau pas musim mudik menjelang lebaran ini harga sewa menjadi mahal dan ketersediaan mobil sewaan menjadi langka. Selanjutnya siapa yang mau jadi supirnya? Karena papanya Shazia & Faqih masih belum lancar nyetir mobil. Akhirnya kakak yang akan menjadi sopirnya, terbang naik pesawat dulu dari Semarang ke Jakarta kemudian membawa pulang mudik sekeluarga kembali ke Semarang. Begitu di Semarang nanti ada rekan kakak yang mau menyetir mobilnya jalan-jalan disana.

bayi mudik

Ternyata agak sedikit repot juga kalau mudik membawa anak bayi dan batita. Tapi Alhamdulillah selama perjalanan semuanya bisa teratasi. Agar lebih nyaman selama di perjalanan, Faqih menggunakan baby carseat yang kebetulan dipinjam dari teman papanya J Jam 7 pagi kakak tiba di bandara Soeta dan jam 10 akhirnya tiba dirumah dengan mobil sewaan yang sebelumnya sudah dikendarai oleh adik sepupu untuk menjemputnya di bandara. Jam 10 pagi kita semua berangkat mudik ke Semarang. Karena sudah memasuki hari kedua lebaran kemacetan di dalam tol JORR tidak terelakan. Sepanjang jalan dari pintu masuk tol JORR dekat rumah sampai exit tol Cikampek terjadi kepadatan lalu lintas. Keluar tol Cikampek dan Jomin lalu lintas mulai lancar. Begitu juga masuk tol Kanci. Akhirnya setelah 12 jam tiba juga di Semarang.