Join The Community

Search

Dominocakes Halal

Agak susah juga mencari cake yang menggunakan bahan halal. Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat cake masih banyak syubhat bahkan haram seperti rum. Kalau tidak hati-hati memilih malah nanti dapat cake yang tidak halal. Beruntung di Cibubur ada salah satu toko cake yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari LPOM MUI. Namanya Dominocake, lokasinya di ruko Citra Grand Cibubur. Berhubung sedang mencari cake untuk momen khusus jadilah pergi kesini karena lokasinya memang dekat dengan rumah.

Dominocakes

 Tapi sayang cake yang ada di Dominocake saat itu tidak banyak pilihannya, mungkin karena memang sedang hari libur dan sedang dalam masa liburan panjang jadinya tidak banyak cake yang dipajang di counter. Hanya ada beberapa cake saja seperti tiramisu, black forest, dan varian lain dari cake coklat. Staff tokonya menawarkan jika ingin membeli cake jenis lain memesan terlebih dahulu, tapi berhubung butuh cake-nya segera jadi terpaksa memilih cake yang sudah ada di counter. Sebelumnya tahu kalau Dominocakes ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI adalah dari informasi yang diberikan rekan-rekan di milis HBE. Katanya Dominocakes sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Tapi begitu dicari di web halalmui.org kok tidak ketemu ya di daftar halal-nya? Sempat browsing sebentar akhirnya menemukan salah satu lokasi cabang Dominocakes di Cibubur, tepatnya di ruko CitraGrand.

Dominocakes

Dominocakes

Biasanya kalau membeli cake selalu di The Harvest, karena sudah bisa melayani pembelian cake secara online dan cake bisa diantar sampai kerumah. Atau juga beli di Secret Recipe, disini yang terkenal lezat adalah chesse cake-nya. Atau cake tiramisu di BreadTalk, rasanya benar-benar lembut baik cake maupun cream-nya. Tapi karena ketiga toko cake ternyata masih syubhat akhirnya saya juga tidak pernah membeli cake ditempat itu lagi. Kalau yang saya tahu BreadTalk dulu telah mendapatkan sertifikasi halal, tapi masa berlakunya sudah habis dan tidak memperpanjangnya lagi, sedangkan Secret Recipe dan The Harvest saya masih belum mendapatkan informasinya apakah kedua toko tersebut sudah mendapatkan sertifikasi halal.

Dominocakes

Lebih baik menjauhi yang masih meragukan akhirnya beli cake di Dominocakes. Disini juga tersedia cake untuk ultah anak, tampak beberapa contoh cake di display di counter terpisah. Tapi untuk membeli cake ini harus memesan 3 hari sebelumnya. Ada beberapa cake blackforest yang menarik perhatian saya karena bentuknya yang indah, saya tanyakan apakah cake-nya menggunakan ruhm, ternyata jawaban dari staff tokonya mengatakan bahwa semua cake yang dibuat Dominocakes tidak menggunakan ruhm dan bahan-bahan tidak halal lainnya karena Dominocakes sudah mendapatkan sertifikasi halal. Wah senang juga mendengar jawabannya, biasanya kalau toko cake yang lain hanya menjawab ala kadarnya saja seperti sudah halal dan sedang dalam proses sertifikasi halal. Karena jawaban dari staff toko itu akhirnya tidak ragu lagi saya membeli satu buah cake tiramisu. Karena cake ini memang favorit di rumah, juga karena cheese cake-nya sudah habis jadinya ya pilih cake tiramisu. Agak mahal juga harga cake disini, sekotak cake tiramisu harganya Rp225ribu, kalau di BreadTalk dengan ukuran yang sama harganya tidak sampai Rp200ribu. Cake-nya dibungkus dengan kotak plastic transparan, terkesan lebih kokoh dibandingkan dengan box karton.

Dominocakes

Sampai dirumah tidak sabar juga yang sudah menunggu cake-nya datang, ternyata setelah dibuka sepertinya mbak penjaga tokonya lupa memasukan pisau plastic untuk memotong kuenya. Setelah dibelah kuenya tampak komposisi bolu dan cream-nya yang cukup merata, tidak terlalu banyak cream-nya dan tidak terlalu tebal cake-nya, komposisi cake dan cream-nya pas dan tidak membuat eneg ketika dimakan. Kalau dari rasa cake tiramisunya menurut saya masih lebih enak buatan BreadTalk daripada Dominocakes, tapi setidaknya tidak perlu was was lagi kalau makan cake tiramisu dari Dominocakes J

0 comments:

Post a Comment