Join The Community

Search

Rumah Bersalin Al Muzzammil

Rumah bersalin Al Muzzammil

Rumah bersalin Al Muzzammil Jati Asih adalah tempat persalinan yang kami pilih untuk kelahiran anak kedua kami. Selain karena faktor lokasinya yang dekat dengan rumah, faktor biaya juga menjadi alasan untuk memilih melahirkan di tempat ini. Rumah bersalin yang berlokasi di jalan Wibawa Mukti Jati Asih ini tampak sederhana dari luar. Tidak terlalu besar tempatnya dan tidak terlalu ramai, cukup tenang dan sepi. Kalau dari pintu tol Jati Asih, langsung ambil arah yang ke Villa Nusa Indah,  selanjutnya ambil arah ke kanan setelah di pertigaan. Lokasinya ada di sebelah kanan jalan, kira-kira 300 meter dari pertigaan, sebelum pom bensin Wibawa Mukti atau plang Pondok Pesantren Sirojul Munir. Bangunannya terdiri dari dua lantai, lantai dasar digunakan sebagai apotik dan klinik serta tempat untuk proses kelahiran dan kamar menginap pasca melahirkan.

Rumah bersalin Al Muzzammil

Rumah bersalin Al Muzzammil
Untuk kelas kamarnya sendiri terdiri dari dua kelas, kelas pertama merupakan kamar dengan tempat tidur tunggal dan tempat tidur ekstra untuk penunggu pasien. Sedangkan kamar kelas kedua merupakan kamar yang besar berisi empat tempat tidur pasien.  Kesan pertama ketika tiba di rumah bersalin ini adalah sederhana dan bersahaja.

Rumah bersalin Al Muzzammil

Rumah bersalin Al Muzzammil

 Begitu masuk kita langsung disambut dengan lobby yang berfungsi sebagai tempat administrasi. Ruang praktek dokter dan kamar tindakan ada disebelah kanan, sedangkan kamar pasien, apotik dan ruang tunggu ada disebelah kiri. Untuk lantai atasnya terakhir kami kesini masih belum difungsikan, rencananya lantai atas akan digunakan sepenuhnya untuk kamar pasien menginap saja. Sedangkan lantai bawah untuk ruang praktek dokter dan apotik.

Rumah bersalin Al Muzzammil

Rumah bersalin Al Muzzammil

Dirumah bersalin ini juga melayani konsultasi kandungan dan KB. Ada dokter kandungan dan dilengkapi dengan alat USG. Untuk proses persalinannya sendiri kita bisa memilih apakah dibantu oleh bidan saja atau oleh dokter kandungan.  Tetapi rumah bersalin ini tidak melayani proses kelahiran dengan bedah Caesar, jadi hanya persalinan normal saja.

Untuk biaya kelahiran di rumah bersalin ini sudah berupa paket, tapi sayangnya rumah bersalin ini belum bekerja sama dengan provider asuransi kesehatan. Belum menerima transaksi dengan kartu debet atau kredit, jadi harus membayar cash. Berikut paket untuk proses kelahiran di rumah bersalin Muzzzammil :

Paket kamar kelas 1 :
·         Jika dengan bidan Rp 990.000
·         Jika dengan dokter Rp 2.250.000

Paket kamar kelas 2 :
·         Jika dengan bidan Rp 800.000
·         Jika dengan dokter Rp 1.950.000

Saya dan istri cukup puas dengan layanan yang diberikan rumah bersalin ini. Selain perawatnya yang ramah, mungkin juga karena rumah bersalin yang tidak terlalu besar dan ramai jadinya tidak ada sekat antara pasien dengan tenaga medis di rumah besalin ini, jadi rasanya seperti keluarga sendiri. Perawat dan tenaga medis di rumah bersalin ini sangat ramah dan terasa sekali kekeluargaannya, beda sekali dengan di rumah sakit besar seperti tempat anak pertama kami dilahirkan.

0 comments:

Post a Comment