Bakmi Jawa Goreng Pak Minto Gondangdia

Kali ini saya makan malam lagi di Bakmi Jawa Pak H Minto stasiun Gondangia. Bakmi jawa yang saya pesan adalah bakmi jawa goreng kambing. Kalau kata orang, bakmi jawa yang enak disini adalah bakmi jawa kuah. Karena kuahnya kental dengan bumbu dan berwarna agak kekuningan karena campuran telur yang banyak. Tapi selera saya kurang menyukai yang rebus-rebusan, saya lebih menyukai yang goreng-gorengan, karena itu saya lebih menyukai bakmi jawa gorengnya J

bakmi goreng

 Kali ini saya harus menunggu cukup lama untuk seporsi bakmi jawa goreng kambing. Selepas maghrib saya keluar kantor untuk makan malam. Seperti biasa di warung bakmi jawa Minto Gondangdia sudah dipenuhi banyak orang untuk menikmati kelezatan menu masakan warung bakmi jawa Minto. Saya sendiri hampir tidak kebagian tempat. Untung disalah satu sudut sudah ada pelanggan yang beranjak pergi setelah selesai makan disini. Menunggu cukup lama hingga terdengar adzan isya dari mesjid Cut Meutiah, akhirnya saya memutuskan untuk pergi sholat isya dulu di mesjid. Akhirnya saya meminta agar bakmi jawa gorengnya dibungkus saja, tidak jadi makan ditempat.

bakmi goreng jawa

Selesai sholat saya kembali lagi dan akhirnya pesanan saya sudah terbungkus rapi. Cukup membayar sekitar Rp13.000 untuk seporsi bakmi jawa goreng kambing. Ya harga yang cukup lumayan untuk seporsi bakmi goreng dengan ekstra waktu menunggu yang lama.  Langsung menuju TKP, udah laper dan ngiler dengan sangat, saya buka bungkusannya dan tercium semerbak aroma bakmi jawa khas warung Pak Minto. Bakmi jawanya tidak terlalu kering juga tidak terlalu basah dengan minyak. Berwarna agak kemerahan karena warna dari gulai tongseng, inilah salah satu cirri khas bakmi jawa disini. Menggunakan kuah gulai tongseng sebagai campuran pembuatannya sehingga berwarna merah dan bercitarasa lebih gurih ketimbang dengan kuah kaldu biasa. Tekstur mie yang besar dan tebal tidak, dan rasa manis yang pas di lidah saya membuat saya ketagihan dengan bakmi jawa ini. Rasanya benar-benar enak dan beda dengan bakmi jawa goreng yang pernah saya nikmati di Bintaro.

Makan sekali di warung bakmi jawa Pak Minto memang bisa bikin ketagihan, besoknya sayapun memesan seporsi bakmi jawa goreng kambing untuk makan malam saya.