Join The Community

Search

Laptop Acer 4520


Laptop Acer 4520 adalah laptop pertama yang saya punya. Beli pas hari terakhir pameran IndoComtech di balai sidang Jakarta. Dengan harga 6jutaan sudah bisa membawa pulang laptop ini plus bonus printer canon. Laptop ini adalah laptop paling laris saat itu, yang beli saja sampai ngantri kayak antri sembako. Terus apa yang membuat orang bisa sampai antri untuk beli laptop ini?

Laptop Acer 4520 dilengkapi dengan processor AMD Turion X2, processor dual core yang paling murah di kelasnya. Selain karena harganya yang murah, kinerja yang memble dan cepet panas menjadi kekurangan dari processor ini dibandingkan dengan pesaingnya. Terus kenapa orang masih membeli laptop ini? Karena memang laptop ini adalah value laptop. Harga dan kinerja dihasilkan laptop ini sepadan, harga tidak terlalu mahal dengan kinerja yang juda tidak terlalu mengecewakan. Makanya pada waktu antri beli laptop ini banyak ibu-ibu dan mahasiswa. Kok ibu-ibu? Karena ibu-ibu ini membeli laptop untuk anaknya masuk kuliah, begitu informasi yang saya dapat. Kemudian laptop ini juga dilengkapi grafis yang lumayan walaupun termasuk low entry yaitu menggunakan grafis besutan dari Nvidia, lumayan kencang buat main game ketimbang onboard grafis buatan Intel.

Satu lagi yang menarik perhatian dari laptop ini adalah bundle printer canon setiap pembelian selama pameran. Jadi pas kan, laptopnya dapet…printernya juga dapet, cocok banget buat anak kampus. Untuk drivernya semua sudah disediakan didalam CD setup didalam kardusnya. Tinggal pasang dan install, semuanya langsung beres, tidak ada masalah hardware yang tidak terdeteksi.

Tapi sayang, laptop Acer 4520 saya ini sekarang sudah mati karena overheat. Karena overheat, titik-titik solder chispset atau processor ada yang menempel tidak sempurna. Akibatnya macam-macam, laptop menjadi terasa lebih lambat, gambar tiba-tiba hilang, sampai laptop tidak bisa dinyalakan sama sekali. Mau service solder ulang chipsetnya masih belum sempat, karena memang sulit dan masih jarang tempat service yang bisa melakukan perbaikan seperti ini. Rencananya mau di service atau dijual lagi laptopnya, bisa dijual laptop secara utuh atau dipecah per komponennya.

0 comments:

Post a Comment