Join The Community

Search

Kerja Shift

Akhirnya kerja shift lagi. Udah lama juga gak kerja shift, terakhir kerja shift waktu itu masih di LippoBank Karawaci, sekitar 10 tahun yang lalu :)
Kebetulan hari pertama masuk shift hari ini adalah masuk siang, mulai jam 1 siang sampai jam 10 malam. Agak beda kalau disini, shift disini tidak 24 jam, tapi hanya mulai dari jam 7 pagi sampai 11 malam saja. Kalau dulu waktu masih di Lippo, kerja shift nya untuk 24 jam, dan dibagi menjadi 3 shift. Shift 1 mulai jam 7 sampai jam 4 sore, shift 2 mulai jam 1 sampai jam 12 malam, shift 3 mulai jam 10 malam sampai jam 8 pagi.

Kalau kerja shift begini, saya paling suka masuk shift siang. Biar ke kantornya agak nyantai, dan kalau pulang jalanan juga udah sepi, jadi berangkat gak terlalu macet, pulang juga gak kena macet. Cuma gak enaknya di tempat yang sekarang ini kalau masuk shift siang, pulang malamnya gak diantar sampai rumah. Jadi harus pulang sendiri. Beda dengan di Lippo, kalau pulang malam shift 2 diantar pulang sampai rumah, terus yang masuk shift 3 dijemput kerumah sama driver kantor. Enak banget, makanya dulu paling betah shift siang, hemat waktu, ongkos, dan tenaga.

Kalau dari sisi kerjaan juga agak nyantai. Karena biasanya kerjaan paling banyak pas office hour alias pagi. Kalau sudah siang biasanya pekerjaan yang dari pagi sudah mulai berkurang, jadinya bisa lebih nyantai di kantor. Yang bikin susahnya shift siang cuma cari makannya aja. Kalau udah malam malah jarang yang jualan disini. Makanya kalo pas jadwalnya kena shift siang, biasanya pada bawa bekal dari rumah.

0 comments:

Post a Comment