Join The Community

Search

Ayam Bakar KPK Jatiasih

Pulang abis belanja dari Giant sama Shazia ternyata bikin perut jadi laper. Mau makan di foodcourt-nya ternyata sudah mau tutup semua, jadi makanlah diluar. Shazia lagi kepengen makan ayam, kebetulan di Jl.Wibawa Mukti ada tempat ayam bakar yang sering dilewatin tapi belum pernah makan disitu. Namanya ayam bakar madu KPK. Ya udah, akhirnya langsung menuju TKP bareng Shazia. Kalau dari exit tol Jatiasih, arahnya yang ke perumahan Villa Nusa Indah, lokasi di sebelah kiri jalan setelah pom bensin.

Ayam Bakar KPK

Berhubung kesininya sudah cukup malam, jadinya yang tersisa hanya ayam utuh per ekor, bukan ayam potongan dada atau paha. Padahal kepengennya cobain dulu yang kecil, enak apa nggak. Ya udah, karena udah laper dan kepengen nyobain rasa ayam bakar madunya, akhirnya pesan 1 ekor ayam bakar madu, tapi dibagi dua. Setengahnya dibungkus untuk dibawa pulang, setengahnya dimakan ditempat. Tidak perlu menunggu terlalu lama, karena memang tinggal kami berdua yang pesan akhirnya begitu pesan langsung dibakar ayamnya.

Ayam Bakar KPK

Ayam Bakar KPK

Seperti namanya, ayam bakar madu…dibakarnya memang menggunakan madu. Karena menggunakan madu, rasa manis dan lengket di ayamnya sangat terasa. Tapi hanya terasa di luarnya saja, sedangkan di dalamnya di dagingnya tidak begitu terasa manis. Madu yang digunakan juga membuat ayam bakar terlihat licin dan mengkilap, rasanya manis seperti caramel dan bentuknya seperti dipanggang dengan menggunakan saus teriyaki, memberikan efek daging bakaran yang manis dan mengkilap. Ayam bakar disajikan dengan nasih putih dan lalapan dan tidak ketinggalan dengan sambel. Sambelnya ada dua macam, sambel merah dan sambel ijo. Kalo sambel ijo, isinya cabe ijo ditambah minyak kelapa dan garam, jadi rasanya pedas gurih dan asin. Sambel merahnya dari cabe merah dan terasi, rasanya seperti sambel terasi. Cuma sambel di ayam bakar KPK rasanya sangat pedas sekali. Bagi yang punya masalah dengan pedas, sebaiknya jangan coba sambelnya, bisa bikin sakit perut dan pedas rawitnya sangat terasa.

Ayam Bakar KPK


Dari segi tempat cukup terasa nyaman, ditata sedemikian rupa menjadi asri dan teduh. Soal harga juga masih cukup wajar, satu ekor ayam bakar madu harganya Rp33000 belum termasuk dengan nasi dan minum. Kalau soal rasa, menurut saya ayam bakar Ganthari Blok M masih lebih enak dibanding KPK. Mungkin karena ayam yang saya pesan ayam utuh satu ekor, bumbunya jadi kurang terasa meresap kedalam dagingnya seperti ayam bakar Ganthari Blok M. Mungkin nanti lain kali saya bisa mencoba ayam bakar potongannya, mungkin rasanya lebih meresap sampai kedalam dagingnya.

2 comments:

pedesnya.. mak nyus.. salam

terima kasih sudah memberi komentar :D
yang jelas sambelnya memang pedes banget...kapok makan sambelnya :D

Post a Comment