Join The Community

Search

Cara Membuat SPT Tahunan


Silahkan menggunakan template ini untuk membuat SPT Tahunan, cukup mudah dan praktis. Salah satu agenda rutin tahunan karyawan yaitu melaporkan bukti pemotongan pajak yang telah dipotong kantor dan melaporkan harta yang dimiliki ke kantor pajak. Batas akhir pelaporan pajak tahunan perorangan adalah sampai 31 Maret, jika sudah melewati batas waktu tersebut maka akan dikenakan denda keterlambatan sebesar Rp100.000. Jumlah yang cukup lumayan buat bayar denda, mendingan buat makan siang hehehe…

Karena sudah rutin melakukannya setiap tahun maka saya sudah memiliki template untuk membantu membuat SPT Tahunan. Tinggal masukan data-data yang diperlukan dan semuanya akan menjadi laporan SPT yang siap di print. Cukup mudah dan praktis, barusan saja hari ini saya membuat laporan SPT tahunan saya dengan template ini tadi pagi. Cuma butuh waktu beberapa menit saja, terus tinggal di print dan hasilnya sudah bisa di tanda tangan dan dimasukan ke dalam amplop coklat. Beruntung karena kantor pajak tidak jauh dari rumah dan searah dengan arah kantor, maka tadi saya masih sempat untuk mampir sebentar ke kantor pajak untuk menyerahkan laporan SPT tahunan saya.

Bentuk templatenya dalam file PDF. Silahkan di download dan dibuka, selanjutnya tinggal mengikuti instruksi yang sudah ada. Jika semuanya sudah diisi, di save dengan nama file yang lain. Jangan lupa ketika akan print hasilnya, pastikan setting kertas pada printer-nya adalah legal. Selamat mencoba J

0 comments:

Post a Comment