Join The Community

Search

Resto A&W Sudah Halal

Lagi browsing internet dan baca artikel detikfood di bagian halal ternyata menemukan artikel mengenai resto A&W bahwa sekarang resto ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Senang sekali mengetahui kalau resto A&W sudah halal, karena akhirnya saya bisa kembali makan di resto ini tanpa perlu khawatir dengan status kehalalannya. A&W adalah salah satu resto fastfood dari luar negeri yang banyak terdapat di Jakarta yang menyajikan American's Food sebagai menu utamanya. Dengan minuman Rootbeer dan Burger sebagai ciri khasnya. Kalau mampir makan disini biasanya selalu pesan segelas besar rootbeer dengan vanilla ice cream float, kentang goreng, dan ayam goreng.


Dulu sering makan disini bersama istri waktu belum menikah :) tapi waktu itu belum begitu aware dengan halal. Dulu dalam pikiran saya, asalkan makanan tersebut tidak mengandung babi maka makanan itu adalah halal. Ternyata setelah mengetahui lebih dalam mengenai apa itu halal, barulah saya sadar bahwa makanan halal itu bukan hanya tidak mengandung babi, melainkan ada faktor-faktor lain yang bisa menyebabkan makanan yang halal menjadi haram.

Semenjak itulah akhirnya saya tidak pernah makan di resto A&W ini. Karena waktu itu memang resto ini belum mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Akhirnya sayapun beralih ke resto fastfood lainnya yang sudah mendapatkan sertifkasi halal yang juga menyajikan makanan seperti A&W. Setelah membaca artikel dari detikfood, ternyata resto A&W sudah sejak lama melakukan proses sertifikasi halal semua produknya dan akhirnya dinyatakan halal dan mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Sebuah proses yang panjang dan saya acungi jempol untuk perjuangan resto ini mendapatkan sertifikasi halal.

0 comments:

Post a Comment