Join The Community

Search

Mie Ayam Kebon Sirih


Ada satu makanan yang rasanya cukup enak di Jl. Kebon Sirih selain nasi goreng kambing lada hitamnya, yakni mie ayam kebon sirih. Mie ayam ini dijual dengan gerobak yang hanya ada ketika hari mulai sore. Letaknya persis di depan Bank Danamon Kebon Sirih atau MNC Tower.




Tidak begitu jauh dari stasiun kereta Gondangdia. Tekstur mie-nya mirip mie GM. Selain itu seporsi mie ini masih tergolong murah, hanya Rp8000 kita sudah bisa menyantap mie ayam ini yang didalamnya sudah termasuk dengan pangsit rebus, bakso, dan pangsit kering. Daging ayamnya pun tidak ditambah dengan jamur atau labu seperti mie ayam lain. Jadi murni daging ayam saja dengan sedikit tulang rawan ayam dan sedikit tulang. Yah kalau menurut saya, daging ayamnya masih kelas medium, mengingat lebih banyak kandungan daging ayamnya daripada tulang ayam.


Satu hal lagi yang menjadi nilai plus dari mie ayam ini adalah porsi mie nya yang banyak. Berbeda dengan mie ayam lainnya, porsi mie ayam kebon sirih tumplek bleg...bikin blenger. Mungkin seharusnya nama mie ayam ini diganti menjadi Mie Ayam Blenger Kebon Sirih :)

0 comments:

Post a Comment