Join The Community

Search

Sedekah Rombongan

Satu lagi gerakan sedekah yang dipimpin oleh Saptuari Sugiharto, seorang pengusaha muda yang sukses dan pernah tampil dalam acara Kick Andy. Tapi sayang, waktu itu saya pas gak nonton acaranya di Kick Andy.

Awalnya mengenal gerakan sedekah ini dari twitter, setelah menjadi follower account twitter Sugiharto. Salah satu tweet nya menyebutkan tentang gerakan sedekah yang diberi nama Sedekah Rombongan.

Sedekah Rombongan

Mengapa Sedekah Rombongan? Karena memang gerakan ini dalam menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan adalah dengan rombongan. Rombongan-rombongan inilah yang selanjutnya mengumpulkan informasi siapa saja yang berhak menerima bantuan dan menyalurkannya.
Bagi para donatur bisa melihat semua kegiatan gerakan di website http://sedekahrombongan.com/

Pertama kali membuka website Sedekah Rombongan, kesan pertama yang timbul adalah haru, agak merinding juga melihat orang-orang yang dibantu oleh gerakan ini. Ada juga beberapa kisah yang memberikan inspirasi tentang bagaimana orang yang hidup dalam kekurangan tapi masih bisa membantu yang lain. Photo-photo yang memperlihatkan ketegaran hidup seseorang dan sebagainya. Kadang sampai gak terasa air mata netes, dan sampai hari inipun saya gak tau kenapa, setiap kali membuka web sedekah rombongan, air mata saya selalu menetes. Ingin juga rasanya mengulurkan tangan membantu gerakan sedekah rombongan ini,

Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan siapapun yang terlibat dalam gerakan ini, baik para relawan maupun para donatur.

0 comments:

Post a Comment