Join The Community

Search

From Another Network to Another


Pertama dimulai dari milis email di yahoogroups, dari member milis ternyata banyak yang memiliki account twitter, bisa dilihat dari signature email mereka yang menyertakan account twitternya dan kadang link alamat blog mereka. Mulailah saya mengenal dengan social media dan menjalin network saya.

Dari sini kemudian berinsiatif untuk mengaktifkan kembali account twitter yang lama tidak terpakai, karena dulu memang tidak mengerti bagaimana cara kerja twitter. Dulu lebih memilih menggunakan facebook sebagai social media ketimbang twitter. Tapi ternyata setelah tahu apa itu twitter, sekarang jadi lebih sering menggunakan twitter ketimbang facebook.

Di twitter kita bisa menjadi follower seseorang dimana jika kita menjadi follower account seseorang tersebut, maka kita bisa menerima semua twit mereka di dalam timeline kita. Kemudian teringat account twitter rekan milis di yahoogroups, mulailah saya menjadi follower mereka. Ternyata mereka ada yang lebih aktif di twitter dalam berbagi ilmu dan dari sini pula akhirnya mulai mengenal account twitter lain yang selalu menjadi inspirasi dan memberikan pengetahuan kepada orang lain.

Setelah menjadi follower dari account-account twitter tersebut, mulai banyak pengetahuan yang saya miliki. Ada pengetahuan tentang perencanaan keuangan, investasi, perdagangan, property, dan lain-lain. Ternyata account twitter yang saya follow, mereka juga membuat blog. Mulailah mengenal blog dan kembali mengaktifkan blog saya yang dulu pernah dibuat. Setelah membuat blog barulah mengenal networking lainnya di dunia blog. Banyak blogger yang ternyata memberikan saya pengetahuan dan inspirasi lainnya.

Sungguh luar biasa bagaimana pengetahuan seseorang dapat bertambah melalui jalinan networking dari dunia maya.

0 comments:

Post a Comment